0

Fakta-Fakta yang Ditemukan Di Jalan

Posted by Arfi_Prasetya on 3:56 AM in
Kalau kita dengar kata jalan, pasti sebagian besar yang terlintas dalam gambaran kita itu macet, makin lama makin macet, Zzzz... macet banget!!!

Ya iyalah, secara volume kendaraan juga makin meningkat, ditambah penduduk yang ikut nambah.\
"Bumi, kan bukan bola karet yang bisa lentur kalau isinya berlebihan" , kata bocah umur ga diketahui.

Di tulisan ini gue bukan fokus ngomongin soal bumi dan seisinya, tapi tentang jalan, tempat/jalur dimana disitu kehidupan kita sangat bergantung pada JALAN #hellyeah.

Yang pertama pasti banyak yang kayak beginian :

Ini bukan gambar polisi lagi bayar ojek.
Orang yang 'melanggar hukum' pasti banyak ditemuin di jalan. Kenapa mereka ga pakai helm?tanya aja sendiri. Yang jelas makin lama banyak orang yang mungkin udah elajar ilmu kebal sama aspal. Gerah, ganggu penglihatan jalan, jaraknya deket kok, yang bagus mahal, selalu menjadi alasan para kaum pemotor untuk ga pakai helm.
Data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Ditlantas Polda Metro) sih bilang kalau pengendara motor itu penyumbang angka kecelakaan di jalan raya. Tahun 2010 aja angkanya bisa mencapai 745 jiwa  yang tewas atau sama dengan dua orang per hari. Tahun 2008 naik jadi 800 jiwa. Yang uniknya lagi, angka-angka yang tiap tahun naik itu salah satunya dipicu cedera berat di kepala dan leher, kenapa?ya gara-gara ga pakai helm lah. (gilamotor.com, 2013).


Yang kedua ga jauh beda sama yang pertama. Tapi kalau yang ini mungkin bisa dibilang buta warna atau pakai filosofi
MERAH ITU BERANI #YEAAHH
Apalagi yang menganut filosofinya itu supir truk, bis,,,BEUH...ga liat kanak kiri deh,hantam bleh.
Yang jadi persoalan, kalau namanya lampu merah udah merah warnanya, terus kita bablas aja, jadinya ya gini :



Di gambar dibawah ini sih masih jalanan kecil, rame pula. Coba kalau jalanan sepi, jalan raya besar, udah kayak rental balapan kalik.
Ngebut sih boleh aja, asal di tempatnya. Sabar jadi kuncinya. Emang sih kalau nunggu lampu merah 100 detik (misal) tapi lampu ijonya cuma 15 detik kudu ngelus dada. Tapi demi pengguna jalan lain ga ada salahnya kan kalau kita nunggu bentar. Baru deh lu ngebut #eh


Yang ketiga, mungkin bisa dikategorikan "jarang ditemukan". Soalnya, gue hanya membicarakan kaum hawa dibagian ini. Iya, lu pasti cukup sering, sering, sangat sering nemuin emak-emak kalau belok semaunya dia aja. udah gitu ngotot pula. gue kira sih awalnya mungkin karena sentuhan umur yang tua makin bertambah jadi gengsi kalik kalau belok ngasih sen, biasa lambaikan tangan. Eh, ternyata, emak-emak yang tergolong muda pun juga ga sedikit yang kayak gitu. bahasa gaulnya selebor. 
Bahanyanya, tuh emak-emak kalau ga sengaja kita senggol karena kita ga tau kalau dia mau belok, terus kita tegur, dia malah ngomel-ngomel. Ajaib. Seolah-olah dia mantan jendral. Tapi alhamdulillah kalau sampai ngomel-ngomel gitu gue jarang banget ngeliatnya. Yang jelas kalau kita mau belok kasih tau dulu dibelakangnya, lumayan juga lho rasanya kalau keserempet.

Yang terakhir, selalu aja ada bunyi klakson kalau lampu ijo baru nyala. Mau mobil kek, motor kek. Berisik sih, tapi mungkin mereka lagi kebelet boker, mungkin. Emang sih kejebak di lampu merah kayak ngantri di bank. Tapi kan yang didepan juga ngeliat kalik kalau tuh lampu ijo, kecuali kalau emang setengah jam yang depan ga jalan-jalan, baru deh tuh lu turun dari mobil/motor, jitakin kelapanya.

Tulisan-tulisan sampah gue tadi intinya cuma satu, kita mesti sabar kalau menghadapi segala sesuatu, pakai kepala dingin. Mulai dari diri sendiri, yang bikin susah kita buat "menjaga keadilan jalan" kan kita sendiri. Gue juga lagi nyoba trus buat adem ayem kalau ngeliat hal-hal yang udah gue tulis diatas. Karena gue pikir gue juga lumayan sering lah kayak gitu, yang penting jangan ngandelin 
gapapa yang penting gue selamat/ga ditilang
tapi diganti jadi 
gapapa yang penting semua selamat #hassekk 

Masih banyak lagi yang bisa lu temuin di jalan dan bikin lu jengkel, tapi inget, jalanan ga bakal bebas macet kecuali semua orang jalan kaki/ awan kintoun. Gausah ngeluh kalau macet, cukup tarik nafas dalem-dalem dan bilang ASU sama angkot2 yang ngetem sepenake ndewek,heuheu..


|

0 Comments

Post a Comment

Total Pageviews

Followers

Copyright © 2009 CLASSIC All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.