0

Kok takut sama setan?

Posted by Arfi_Prasetya on 9:58 AM

Takut liat gambar ini?
atau ini?
ngapain takut?
kalo jaman SD dulu sering ane diceritain kisah Nabi Adam. Manusia pertama yang diciptain. Semua makhluk disuruh menghormati manusia, termasuk malaikat dan setan, jin, dedemit, entah apa itu namanya, yang penting satu jurusan "makhluk halus". Ngga sehalus kulit kalo dikasih pelembab.

Setan yang paling ogah, karena dia belagu, songong gara-gara diciptain dari api, sedangkan manusia dari tanah. Mungkin wujud setan dulu ngga seseram sekarang. Bertanduk, berambut panjang dan ngga pernah ke salon, kulit kasar dan kering, seperti orang kurang gizi, pakaiannya pun itu-itu aja, ngga pernah ganti-ganti (inspirasi film-film), mungkin. Coba aja searching di mbah google KUNTILANAK, pasti yang muncul gambar wanita berambut panjang berantakan, wajah dan gaun serba putih, mata melotot, dan ngga kelewatan muncul juga tampang nenek susana sebagai pemeran khas makhluk halus. Atau tuyul, bocah botak yang ngga bisa diem, kerjaannya nyolong duit. Emang bandel tuh bocah. Untung aja ngga pernah gede. Labil.
Kalo dipikir-pikir mateng, apa sih yang ditakutin dari setan. Mukanya?teriakannya?kedatengannya yang bisa ngagetin? Lebih serem mana sama guru/dosen yang gara-gara dia kita ngga lulus nilai #ehcurhat.
Memang sih, setan diciptain dari api dan manusia dari tanah, tanah liat terutama. Tapi, kalo tanah kalo tanah liat dipanasin dengan api, bukannya malah jadi keramik?bentuknya juga bisa bagus-bagus.
kalo lo sendirian dikamar, gelap-gelapan, tinggal nyalain aja lampunya. Kalo listrik mati, pakai HP aja. Kalo HP lowbath, pakai lilin aja. Kalo ngga punya lilin, sungguh bokeknya anda.
Temen ane pernah dikerjain gelap-gelapan di kamarnya, tiba-tiba ada sosok yang biasa disebut pocong (lebih mirip lontong) menghamprinya. Dan bisa ditebak, dia jerit sekencang-kencangnya di tengah malam. Jeritannya mungkin lebih serem dibandingkan dengan ketawanya kuntilanak. Setelah keadaan OK, dia pun sadar kalo pocong tadi rupanya cuma temen dia yang kalo ngga pake seragam pocong lebih mirip genderuwoow. Berbulu. Aneh bukan?
Yang penting, kalo ente beragama, coba diyakinin tuh agama. Jangan ditiru yang di film-film. Liat setan larinya ke dukun/orang pintar. Kalo dukunnya SNI, kalo ngga?cuma komat kamit doang, uang melayang. Dukun itu cuma kerabat jauhnya setan. Suka berkomunikasi tapi ngga pernah ketemu. Ya, semacam LDR kalo anak gaul bilang.
Ane aja kalo lagi sendirian dikamar, tinggal puter lagu sekencang-kencangnya biar ngga cengo dan kerasukan dikamar sendiri. Asal jangan nyanyi-nyanyi kenceng sendirian aja dikamar, yang ada malah dikira benar-benar kerasukan. Di sekolah-sekolah yang lagi trend kesurupan masal, lebih trend dibandingkan dengan sunatan masal, atau korupsi masal. Cuma gara-gara pohon besar ditebang. berarti setan dan monyet ngga jauh beda ya.
Yang paling penting, jangan pernah nyontoh di film-film horor Indonesia sekarang. Dimana ada setan, disitu ada cewek, ehm..bahenol. Yang ada orang-orang malah berlomba-lomba nyari setan.
Setan itu punya visi misi buat menghalangi manusia masuk surga. Yang perlu ditakutin itu adalah kita sendiri. Bagaimana kita mempertahankan diri dari bisikan-bisikan setan yang bisa membuat kita malas, melanggar, dan berbuat hal-hal ngga pantes buat dilakukan.
Sering-sering aja mendekati diri sama yang di atas (bukan genteng, bukan cicak).
Sama-sama mendoakan biar selamat. Yang baca mendoakan yang buat ini tulisan biar lebih sering ibadah, yang nulis juga mendoakan balik, trims ;)

|

0 Comments

Post a Comment

Total Pageviews

Followers

Copyright © 2009 CLASSIC All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.