0

seringkah anda mengeluh "kenapa waktu begitu cepat berlalu?"

Posted by Arfi_Prasetya on 7:53 AM
"Kenapa waktu begitu cepat berlalu?". Ya, itu kata-kata yang sering diucapkan jika kita sedang berpisah dengan suatu hal yang kita anggap cukup mengenang di ingatan kita, entah itu kejadian, seseorang, atau bahkan bencana. Waktu memang terus berjalan dengan cepat, namun bukankah itu juga yang dilakukan orang-orang di kesehariannya?. Makanan pun sekarang banyak yang menginginkan cepat saji, bukan?. Manusia tumbuh dan berkembang, lalu ingin cepat-cepat lulus kuliah, sarjana, cepat-cepat dapat pekerjaan, cepat-cepat menikah, cepat-cepat punya anak, atau saat galau melanda,kadang ada juga yang ingin cepat-cepat mati, entah itu melalui khayalan, maupun realita. 

Di zaman yang serba instan ini juga manusia seakan dituntut untuk melakukan segala hal dengan "cepat". Teknologi pun semakin lama semakin canggih seiring dengan tingkat kepuasan masyarakat yang semakin tak terhingga. Hal ini membuat banyak orang, terutama para pemuda sebagai target utama, semakin menjauh dari kata rajin semakin mendekat dengan aroma malas. Moral, sebagai setir yang menentukan ke mana arah  nakhkodanya melaju kemanapun ia mau, harus berjuang mati-matian untuk melawan yang namanya instan ini, bukan melawan juga sih namanya, tapi sedikit cukup mengurangi. Ingin berkenalan dengan seseorang dengan cepat?pakai saja media sosial yang lagi nge-trend. Ingin segera sampai ke tujuan dengan cepat dan "mungkin" selamat? pakai saja kendaraan bermotor. Ingin cepat kaya tapi kerjaannya cuma tidur2 aja?jadi anggota DPR aja,korup deh, penjara cuma 4 tahun,nyogok bisa. Ingin cepat mati?minum baygon. Serba cepat bukan?. 

Kalau orang yang berkata "kenapa waktu begitu cepat berlalu", entah itu hanya ungkapan belaka, atau memang tulus ikhlas dalam hati, sebaiknya mashi banyak pertanyaan-pertanyaan penting yang harus ditanyakan kepada diri sendiri. Apa yang sudah saya berikan, buat apa saya marah-marah tapi saya juga kayak dia, kenapa ngga dari sekarang aja sih, kenapa daritadi saya ngga sabar, ngapain nangis sama satu cowok/cewek yag uda selingkuh, kenapa,bagaimana bisa,apa mungkin,kenapa ngga. tapi, kalau cuma ditanya-tanya sendiri doang dan ngga dijalanin, ya nihil juga. yang ada malah ngerasa diri sendiri lebih dari orang lain. Jadi, emang bumi uda berputar dari dulu, mau soal cepet atau lembat, tergantung kita yang ngejalaninnya. Jadi, masih ngeluh soal kenapa waktu yang begitu cepat berlalu?

|

0 Comments

Post a Comment

Total Pageviews

Followers

Copyright © 2009 CLASSIC All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.