0

simple itu sempurna ...!!!

Posted by Arfi_Prasetya on 3:37 AM
Pernah dengar kata-kata ini ...???

Sepenggal kalimat yang ada digambar itu bisa dilakukan di berbagai hal, misal :
"bahagia itu, ya aku dan kamu eeaaa.."
"bahagia itu, kalau lu lagi ga ada uang terus lu nongkrong dipinggir jalan, ada yang ngasih makan gitu"

 Kalau menurut pengamatan gue selama ini, masalah kebahagiaan kebanyakan selalu dirasakan oleh diri kita sendiri

it's all about your self, yes, just your self

Kebahagiaan itu memang sederhana, karena kita bisa aja nemuinnya di banyak hal, yang kita suka, yang kita pingin dari dulu. Tapi coba kalimat di gambar itu dibalik jadi :

"Menjadi Sederhana itu Bahagia"
Yap, di jaman yang udah mulai serba canggih ini (soalnya masih belum merata), orang-orang udah mulai banyak maunya. Punya hape yang bisa internetan, diganti sama tipe Blackberry, android, dan banyak lagi.
Namanya juga manusia, pastinya yang namanya kepuasan itu ga ada batasnya!!
Tapi coba deh semua kelebihan yang kita punya, seimbangin dengan kesederhanaan atau paling ga ada kesederhanaan di setiap kelebihan yang lu punya.


Kesuksesan bisa lu dapat kalau lu berusaha, semaksimal mungkin. Kalau kesederhanaan bisa lu dapat dengan hal-hal yang biasa aja dan menurut gue itu ga buruk-buruk amat. Lu ke kampus/kantor naik mobil mewah tapi pakaian lu cuma kaos oblong, celana jins, sepatu murah/sendal jepit lebih terlihat waw menurut gue dibandingkan kalau lu pakai jas/sepatu pantofel mengkilap, rambut klimis, dasi. Keren sih, tapi menurut gue itu yang biasa (lu kate mau kondangan).

Kalau lu punya masa kecil main layangan di sawah, mandi bareng kerbau, jangan malu juga, toh masih banyak anak kecil yang ga ngerasain itu (apalagi sekarang).


Sederhana itu juga menurut gue bukan hanya apa yang lu pakai, tapi soal orang di sekitar lu juga. Bayangkan kalau kita berinteraksi satu sama lain (sama semua orang) dengan kesederhanaan, gue jamin lebih enak #apadah.

Coba lihat Jokowi, Anes Baswedan, Steven Jobs, orang-orang besar yang bisa dibilang sudah mencapai kesuksesan  memimpin dengan kesederhanaan. Tutur kata, penampilan, dan yang paling penting pola pemikiran yang kuat. Menjadi sederhana bukan berarti segala sesuatu dimasukkan ke dalam taraf "mentok". Secara fisik silahkan untuk bersederhana, tapi kalau pemikiran, ya ga juga. Asal berguna aja buat orang lain.

Dan terakhir, kesederhanaan itu bukan hanya kita menggampangkan segala cara, tapi juga menyenangkan banyak orang. Bukan membuat diri kita saja yang tersenyum, tapi ya orang-orang di sekitar kita juga.
Seorang blogger muda, bang Willy Merdiansyah bilang :
"Sederhana itu kadang dari hasil pemikiran dan pengalaman yang rumit" 

Bener bung!!

Karena kita hidup di jaman yang serba canggih ini, kadang untuk menemukan ide cemerlang namun tetap sederhana itu jauh lebih sulit. Coba aja lu nonton film biografi S. Jobs (Jobs, 2013) yang diperankan Ashton Kutcher, betapa sulit menciptakan produk yang terlihat simple tapi tetap terkesan mewah.
Ya, gitu aja sih. Menjadi sederhana di tengah kehidupan jaman sekarang ini lebih terkesan menantang dan patut untuk diperjuangkan. Kutipan terkahir dari bang Golden Ways :




|

0 Comments

Post a Comment

Total Pageviews

Followers

Copyright © 2009 CLASSIC All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.