0

Copras Capres

Posted by Arfi_Prasetya on 12:10 PM
Gilaaaa.....kudet banget gue . . yang penting belum terlambat lah

Masbro,mbabro... pemilu capres udah tinggal beberapa hari lagi,,


gue sih mau menyampaikan "unek-unek" aja soal fenomena pemilu capres tahun ini

Menurut gue, fenomena pemilu capres-cawapres tahun ini udah bikin banyak orang edan. gimana gak coba,,tiap kali gue buka media sosial, berita-berita kurang lebih 95% lah isinya berita pemilu tapi lebih ke arah sindiran, isu black campaign, dan lain-lain.
Belum lagi teman-teman di media sosial yang ikut-ikutan ng-share, nge-retweet, dan mereka komentar yang ikut-ikutan soal isi beritanya,nyindir lah, macem-macem!!!

cuy, gue sih manusia normal, masih ada kurangnya dan mungkin aja gue "pernah" melakukan hal sama, tapi semakin kesini semakin...kacau.


Capres kan ada dua pasangan, nih. Yaudah lu pilih salah satu, mau itu lu berkoar-koar duluan atau pas nanti di bilik suara, terserah. Tapi, kalau sampai lu menyatakan PENDAPAT lu sendiri dan isinya sampah (ya kaya itu tadi sindiran, dsb) buat apa???
- Buat ngajak orang buat milih sesuai pilihan lu ?
- Atau lu memang takut capres yang gak lu pilih, bakal menang nantinya

Gue bahas satu-satu ya..
- Kalau lu niatnya buat ngajakin orang buat milih capres sesuai dengan pilihan lu, menurut gue ada cara yang lebih CERDAS dan EFEKTIF. Gue sendiri jujur milih Jokowi dan gue pasang foto DP Twitter dengan  . . .



Nah, gue udah termasuk orang yang "berkoar-koar" dengan menyatakan pilihannya terlebih dahulu dan udah gitu doang. Masalah gue ga konsisten dengan gak kasih alesan apalah gitu atau kasih berita-berita yang mendukung pilihan gue itu. Yaudah gue kasih alesan... gue selama lima tahun ini tinggal di Solo, kota yang tadinya gue gak kenal sama sekali, taunya gara-gara ada saudara gue aja di Solo. Dan menurut gue Solo udah jauh berkembang sejak dipimpin oleh Jokowi, walaupun di masa jabatan kedua dia sebagai walikota ditinggal buat "naik tahta" jadi guberur Jakarta. Gue gak kenal dia, dan dia gak kenal gue, tapi gue liat apa yang dia kerjain. Pencitraan??lebih terkenal aja tuh istilah gara-gara dia mencoba cara baru buat ngeliat permasalahan yang benar-benar terjadi di masyarakat. Soekarno, Soeharto juga punya pencitraan masing-masing. Dan kalau itu disebut pencitraan menurut gue PENTING banget buat pemimpin di bangsa ini. Jadi, kalau pemimpin, entah pemimpin daerah atau pusat, turun aja langsung ke lapangan, ketimbang ngadem aja di kantor, pusing sendiri, sambil jalan-jalan, blusukan,,orang-orang kan bakal ngeliat tuh kalau lu kerja, muji-muji lu deh,, gampang, kan ? percuma lu pakai jas mahal kalau kerja buat masyarakat aja milih-milih, cuma lewat 'dibelakang layar'. 

Oke, balik lagi ke topik yang tadi. Dan menurut gue kalau ngajak orang buat milih capres pilihan lu, ada cara lain kok, itung-itung kita sebagai masyarakat adu kreativitas lah, bukan adu bacot yang ngandelin opini orang doang. Masih inget kan lu pas Jokowi nyalon gubernur?begitu dia disanjung-sanjung karena kampanye tanpa pakai biaya APBD kalau gak salah. Dan ada sekelompok pemuda pendukung Jokowi-Ahok yag buat video kampanye atas kesadaran sendiri, kocak lagi. Dan sekarang musisi-musisi juga melakukan hal sama, tapi ya pakai lagu buatan sendiri, gak diplesetin. Itu salah satu kampanye yang kreatif menurut gue dan gue yakin masih banyak cara lagi kok tanpa menyulut emosi orang. "gue pilih si A karena, bla...bla...bla..." udah stop,,tanpa jelek-jelekin capres pasangan lain. Gue sih bukan pendukung PDI atau Mega juga,,toh gue milih nyapresnya berdasar personal kok dan gue trauma aja soal pemerintah SBY yang diidolakan dulu, dan ketika dia mimpin di masa jabatan yang kedua kalinya, hasilnya...tau sendiri lah. Seolah-olah kita dibukakan kalau latar belakang militer gak jadi andalan buat menghasilkan pemimpin yag tegas. udah sih, gitu aja. 


- Nah, kalau lu takut capres yang bukan pilihan lu nanti menang, gue kasih tau ye,,tahun ini pilihan cuma ada dua,,kalau bukan si A yang menang, ya si B yang menang,,,gampangannya gitu aja. Kita bukan pilih orang yang sempurna, masing-masing punya kekurangan-kelebihan sendiri-sendiri dan ingat kita bukan cuma pilih capres,cawapres juga,,jadi dilihat juga track record cawapres pilihan lu,,nanti kayak jaman SBY-Boediono lagi,,wapresnya malah sekali nongol disidang jadi saksi kasus century. Malah pakai ada yang bilang "Tuhan itu nomer satu, Kesejahteraan nomer satu, maka pilihlah nomer satu".... "mata, kuping,kaki, tangan ada dua, mulut hanya satu, jadi pemimpin yang nomer satu cuma banyak omong" . . .HHAASSSHHH...!!!
Terus kalau capres-cawapres pilihan lu gak menang, semua teori itu bakal kebantah???misal, Jokowi menang Tuhan jadi nomer dua? kalau Prabowo menang mulut jadi ikut-ikutan ada dua?atau kaki, tangan jadi satu?

Biarin aja berita di tivi-tivi yang udah semakin gak netral itu beritain apa yang mereka mau beritain,,jangan sampai kita kayak masyarakat yang gampang tergoda oleh promosi es krim gratis dan sampai menghancurkan Taman yang jadi aset berharga buat daerah Surabaya. 

Malah susah gue bedain mana fakta, mana opini. Opini juga udah merembet kemana-mana, bukan cuma berasal dari satu sumber doang. dari satu, pindah ke yang lain tapi di edit-edit dulu. Hadeuh....

Dan kita seolah-olah lupa dengan permasalahan bangsa sendiri. Selama masa kampanye, masih ada bangsa yang perlu diurus, dan masih ada PEMERINTAH yang menjabat (tapi pada cuti semua gara-gara kampanye). Gue sih ditulisan ini gak mau ngasih link-link apalah itu,,lu bisa cari sendiri. Kalau lu takut capres-cawapres yang bukan pilihan lu nanti bakal menang, yang lu wajib lakukan adalah..lu berani gak kalau ternyata saat dia memimpin terus melenceng dari apa yang udah dia janjiin pas kampanye,trus lu lawan?
Kalau berani, ya berarti lu konsisten sama pilihan lu pra maupun pasca pemilu nanti. Atau bisa dibilang lu jadi pendukung garis-keras. Dan itu baik-baik aja sih menurut gue, karena sebaik-baiknya pemimpin adalah yang bisa merubah bangsa ini
,,jangan sampai kita benar-benar butuh BATMAN buat merubah "Indonesia like Gotham City" ini.. sekian,,salam damai buat kampanye 


|

0 Comments

Post a Comment

Total Pageviews

Followers

Copyright © 2009 CLASSIC All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.